Friday, February 13, 2009

Nirmala Bonat Terbang ke Jakarta Selasa Malam

Kuala Lumpur (ANTARA News) - Nirmala Bonat Selasa malam (15/1) terbang ke Jakarta untuk selanjutnya pulang kampungnya di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) sambil menunggu panggilan atau keputusan pengadilan Kuala Lumpur, kata Kuasa Usaha Ad-Interim KBRI Kuala Lumpur Tatang B Razak.

"Malam ini terbang ke Jakarta. Besok siang, Rabu (16/1) akan bertamu ke Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi sebelum terbang ke Kupang," kata Tatang, di Kuala Lumpur, Selasa.

Pemulangan Nirmala merupakan realisasi dari janji presiden Susilo Bambang Yudhoyono ketika menemuinya di sebuah hotel di Kuala Lumpur. Presiden langsung menemui Nirmala begitu masuk hotel dalam kunjungan kerja konsultasi tahunan dengan PM Malaysia Abdullah Badawi.

Nirmala telah menerima kembali paspornya setelah Hakim Akhtar Tahir menerima ke empat tuduhan jaksa Raja Rozela kepada majikan Nirmala, Yim Pek Ha, Kamis (3/1) atas dakwaan melakukan penyiksaan dengan cara menyeterika badan Nirmala, menyiram air panas, memukul dengan hanger dan gelas yang menyebabkan luka para serius.

Nirmala bekerja pada majikannya itu mulai September 2003 hingga Mei 2004. Namun pada suatu hari tahun 2004, petugas sekuriti di Kondomonium Villa Putra, Kuala Lumpur, tempat Yim Pek Ha tinggal, menemukan Nirmala sedang menangis dengan luka-luka parah.

Petugas sekuriti itu kemudian membawa Nirmala ke kantor polisi Dang Wangi yang akhirnya penyiksaan itu membuat gempar di Malaysia dan Indonesia serta dunia internasional. Nirmala dan kerajaan Malaysia menyeret Yim Pek Ha ke pengadilan Kuala Lumpur.

Walau telah menerima semua tuduhan jaksa dan menyatakan Nirmala telah terbukti disiksa majikannya, hakim Akhtar memberikan hak bagi tersangka untuk membela diri dan diperkirakan vonis hukuman akan ditetapkan pada Mei 2008.


Sumber

0 comments:

Post a Comment

Design by Free blogger template