Monday, February 16, 2009

TKW Melahirkan DI Toilet Majikan Di Malaysia


Kuala Lumpur - Seorang pembantu rumah tangga (PRT) asal Indonesia terpaksa melahirkan bayinya di toilet rumah majikannya di Malaysia. Alasannya, dia takut majikannya mengetahui kehamilannya dan memulangkannya kembali ke Indonesia.

Saking takutnya, Yanti bahkan sempat menyembunyikan bayi yang baru dilahirkannya di laci lemari! Namun akhirnya majikan TKI berusia 22 tahun itu mengetahui hal tersebut.

Yanti melahirkan bayinya di toilet pada Kamis, 12 Februari lalu. "Hanya Tuhan yang tahu kesakitan yang saya alami saat itu. Setelah bayi lahir, saya cepat-cepat membersihkan dia dan menyembunyikannya di laci," tutur wanita muda itu seperti dilansir harian Malaysia, New Straits Times (NST), Selasa (17/2/2009).

Pada Minggu, 15 Februari lalu, majikan Yanti mendengar suara tangis bayi dari kamar tidur pembantunya itu. Sang majikan pun menemukan bayi itu dalam lemari.

Yanti bekerja untuk perwira wanita polisi senior di markas kepolisian Perlis. Ayah sang bayi yang juga berasal dari Indonesia telah pulang ke tempat asalnya di Jawa.

"Saya takut kakak akan memarahi saya karena saya hamil. Karena itulah saya melahirkan di toilet dan menyembunyikan bayi di laci lemari," ujar Yanti yang memanggil majikannya dengan sebutan 'kakak'.

Selama menyembunyikan bayinya, Yanti selalu memberikan air putih pada bayinya jika menangis. "Saya beruntung bayinya tidak rewel," tutur Yanti.

Bayi tersebut saat ini dirawat di rumah sakit. Kondisinya baik.


Sumber

0 comments:

Post a Comment

Design by Free blogger template