Friday, February 13, 2009

TKW True Love


Satu lagi film yang mengangkat tema Tenaga Kerja Wanita dari Indonesia.Selama ini, tak banyak film yang mengangkat soal kehidupan TKW. Kali ini sebuah film bertajuk TKW TRUE LOVE diluncurkan yang mengisahkan tentang lika-liku kehidupan TKW. Film baru ini mendapuk Kinaryosih sebagai tokoh utamanya. Pemotongan tumpeng untuk launching film ini dilakukan oleh menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Eman Soeparno, di Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (04/11).

Film yang naskahnya ditulis Joel Bahar dan Menteri Daerah Tertinggal, Ir. H.M Lukman Edy, Msi ini merupakan hasil kerjasama Joel Bahar Vitrya Music dan Film Industry dengan Departemen Tenaga Kerja dan transmigrasi serta Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal. Film ini akan mengambil lokasi syuting di daerah Pantura, Hong Kong dan di beberapa negara Timur Tengah. Proses pembuatan film ini sedianya bakal mulai syuting pada akhir November ini dan sesuai jadwal bakal ditayangkan Maret 2009 nanti.


Di film ini Kinaryoshi berperan sebagai Lasty, seorang TKW dari daerah terpencil di Pacitan, Jawa Timur. Lasty pergi menjadi TKW ke Hong Kong semata-mata karena ingin memperbaiki kehidupan ekonomi keluarganya. Di dalam perjalanannya Lasty jatuh cinta kepada Ricky sukarelawan dari Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang bertugas memberikan penyuluhan kepada buruh migran. Film ini menyuguhkan lika-liku kehidupan Lasty sebagai seorang TKW dan kisah cintanya bersama Ricky.

0 comments:

Post a Comment

Design by Free blogger template