Monday, February 16, 2009

TKW Melahirkan di Toilet Pesawat SAA Mendarat Darurat Di Medan

Medan - Jika Tuhan sudah berkendak apa pun bisa terjadi dari titik kematian hingga sebuah keajaiban, hal ini pula yang terjadi pada Siti Sumarni (38) TKW yang selama ini bekerja di Arab Saudi harus membuat sebuah hal yang sangat luar biasa.Ketika hendak merajut mimpi untuk pulang ke kampung halamannya di Dusun Balekan, Desa Bajulmati RT002/003, Wongsorejo, Banyuwangi, Jawa Timur terjadi sebuah hal yang tak terduga terjadi.

Pesawat yang ditumpanginya, Saudi Arabia Airlines Boeing 747-200 harus mendarat darurat di Bandara Polonia-Medan akibatnya sebuah peristiwa yang sangat luar biasa.Siti Sumarni harus melahirkan sang buah hati dalam perjalanan via Singapura-Indonesia(Jakarta) sehingga membuat para kru SAA mendaratkan pesawat di Bandara Polonia-Medan.Sang buah hati diduga dilahirkan di toilet pesawat SAA yang dibantu oleh para kru pesawat SAA.

Untuk mendapatkan perawat secara intensif pihak SAA harus melakukan pendaratan darurat(emergency landing) dengan meminta izin terlebih dahulu,pesawat SAA mendarat pada pukul 09.45 wib dan saat itu juga tim Bandara Polonia Medan melakukan persiapan medis sehingga Siti Sumarni dilarikan ke RS.Prof.Boloni yang tidak jauh dari Bandara,namun karena kondisi Siti cukup kritis terutama kondisi bayi maka tim medis merujuk ke RS.Pirgadi Medan terutama status Siti sebagai TKW.

Setelah mendapatkan perawatan secara intensif sang bayi harus dirawat diruangan incubator hingga berita ini diturunkan kondisi Siti masih tampak lemah.Disatu sisi salah seorang petugas Bandara Jamal mengatakan bahwa saat itu pesawat SAA dengan nomor penerbangan 822 meminta izin untuk mendarat darurat di Bandara Polinia, dimana seharusnya pesawat harus melakukan transit di Singapura namun karena emergeny landing maka sebagai langkah untuk mencari Bandara terdekat pihak pilot SAA memilih Bandara Polinia, Medan. “Saat tim medis memasuki pesawat sesuai dengan laporan para kru SAA bahwa ada seorang penumpang yang akan melahirkan ternyata sang bayi telah lahir dan Siti sendiri melahirkan pada usia kandungan tujuh bulan,”ujarnya.

Untuk kasus ini sendiri menurut Jamal baru ini terjadi di Medan dan biasanya dalam usia kandungan tujuh bulan seorang penumpang boleh melakukan perjalanan.Perlu diketahui kedatangan Siti ke Indonesia dengan tujuan kampung halaman untuk mengambil cuti dan telah mendapat izin dari sang majikan di Arab Saudi.

Disatu sisi Petugas Balai Pelayanan Penempatan Tenaga Kerja Indonesia(BP2TKI) Sumut Siti Rolijah mengatakan bahwa pihaknya terus mengupayakan kontak ke kampung halaman Siti di Bayuwangi.

Petugas Balai Pelayanan Penempatan Tenaga Kerja Indonesia (BP2TKI) Sumut Siti Rolijah yang mendampingi Siti di RS Pirngadi Medan, menyatakan, TKI tersebut pulang karena mengambil cuti.Disatu sisi Kepala Seksi Perlindungan TKI, BP2TKI Sumut Sumadi mengatakan,bahawa pihaknya akan terus melakukan pendampingan dan memantau kondisi Siti Sumarni di rumah sakit.. .”Kita akan berupaya untuk terus menghubungi keluarga Siti di Bayuwangi dan sambil menunggu kondisinya pulih kita akan terus memantau perkembangannya dan untuk hal kami melakukan kerjasama dengan PT.Angkasa Pura dan untuk biaya sendiri akan ditanggung oleh pihak Saudi Arabia Ailines”ujarnya. Saat ini pihaknya akan terus mendampingi Siti Sumarni hingga kondisinya stabil. Siti Sumarni hingga kini masih dalam pengawasan tim medis di ruang 5 RS Pirngadi, sedangkan bayi perempuannya di ruang Perinatologi lantai empat rumah sakit tersebut.


Sumber

1 comments:

Anonymous said...

How do I make money from a game to make money online?
Money is a term you've probably heard of. kadangpintar It's used by many as งานออนไลน์ a means of betting or gambling and moneymaking in some countries but no matter 바카라사이트 where

Post a Comment

Design by Free blogger template