Saturday, January 10, 2009

Identitas TKW yang ditahan di Palestina terungkap

Tuntang (Espos) Misteri tenaga kerja wanita (TKW) asal Jateng yang dikabarkan ditahan di Gaza, Palestina akhirnya terungkap. Wanita yang sebelumnya disebut-sebut bernama Umi Saadah, warga Salatiga, sebenarnya bernama Umi Saodah, 34, warga Tlawongan RT 6/RW V Desa Karangtengah Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang.

Seperti diberitakan SOLOPOS Salatiga Raya (8/1), Duta Besar RI di Kairo, Mesir, Abdurrahman M Fadir, menginformasikan adanya seorang TKW asal Salatiga yang terjebak di kancah agresi Israel ke Palestina. Dinas Sosial, Tenaga Kerja, dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Salatiga kesulitan melacak identitas TKW itu.
Kepala Disnakertrans Kota Salatiga, Drs Amien Singgih telah mengklarifikasi tiga PJTKI di wilayahnya namun tak juga memperoleh jawaban memuaskan. Misteri itu terungkap Jumat kemarin. Umi Saodah telah bekerja selama kurang lebih delapan tahun sejak tahun 2000 menggunakan jasa penyalur tenaga kerja asal Jakarta yang diduga ilegal.
Umi merupakan anak pertama dari empat bersaudara hasil pernikahan Muh Yasin, 58, dengan Katinem, 56. Saat ditemui di kediamannya, Jumat (9/1), baik Muh Yasin maupun Katinem yang didampingi seorang kerabatnya, Budi, tak mampu menyembunyikan kesedihan yang mendalam. Orangtua korban awalnya mengetahui informasi anaknya ditahan di Palestina dari omongan tetangga yang melihat dari media elektronik. - Oleh : kha

Sumber

0 comments:

Post a Comment

Design by Free blogger template