Monday, January 5, 2009

Kisah TKI Sukses Siti Musrofa

Indramayu (SIB)
Siti Musrofa (41) bisa dibilang TKI yang sukses. Selama 2 tahun mengadu nasib di Arab Saudi, perempuan asal Indramayu ini mampu membeli 2 rumah elit dan 4 mobil.
Pengamatan detikcom, rumah Siti tampak mencolok dibandingkan rumah milik tetangganya. Rumah Siti berlantai 2 dan bangunannya setaraf dengan rumah-rumah elit di kawasan Jakarta Selatan.
Mobil milik Siti terlihat diparkir berjejer di halaman rumahnya. “Alhamdulillah dari hasil kerja saya di luar sudah bisa membangun rumah dan membeli 4 mobil travel,” kata Siti kepada wartawan di kediamannya, Jalan Mawar, Sukareja Balongan, Indramayu, Kamis (11/9).
Wartawan mendapat kesempatan ikut BNP2TKI keliling Pulau Jawa sejak Selasa 9 hingga 19 September 2008.
Siti mengaku bekerja di Arab Saudi sejak tahun 1984-1986. Uang hasil keringatnya pun dikumpulkan. “Pada saat itu gaji saya Rp 250.000 per bulan. Alhamdulillah sudah bisa menyekolahkan anak saya” kata ibu 2 anak ini.
Siti pun banting stir membuka usaha setelah berhenti menjadi TKI. Dia membuka usaha untuk memberangkatkan TKI sejak tahun 1994-1995. “Saya setiap bulan bisa memberangkatkan 150 TKI,” ujarnya.

0 comments:

Post a Comment

Design by Free blogger template