Sunday, January 25, 2009

Kisah si Mbak TKI

Hummmh, hari gini kok ngelamun aja ya?? Padahal harusnya gw udah mulai sibuk do somethin new.. Tapi gw bersyukur sampai saat ini, gw masih bisa enjoy with my daily activities..Thanx God, gw udah punya ponakan yang lucu banget, jadinya di rumah ga sepi2 amat… ^.^

  Ngomong-ngomong soal lowongan kerjaan, mengapa banyak bener yang harus experienced gituh…sekalinya yang nerima fresh graduate kebanyakan outsourcing.. Tapi gw masih bersyukur lagi, soalnya gw masih bisa kok nikmatin jadi job seeker ^.^ Alhasil buat ngisi waktu, gw ambil kelas English lagi de hueheu..masih blebetan iki aku mas mbak…you know I know What do I do miss u very much lah…ngerti ta artine??? Ok, kembali ke LAPTOP!(mas tukul hwebat!) 


  Oia, gw kemaren baru dapet info baru dari tetangga gw tentang modus kriminal baru yang dialamin sama TKI di Arab sana. Mungkin kalian udah banyak yang tau, gini nih katanya disana udah mulai banyak TKI yang jadi korban perampokan tingkat tinggi. Awalnya, si mbak TKI yang notabene background pendidikannya pas-pasan banget dikasih minum sama majikannya. Padahal di minuman itu udah dikasih obat, nah otomatis mbak TKI itu kan pusing-pusing gitu. Terus si Mbak TKI dibawa ke RS deh sama majikannya, dan setelah diperiksa sama dokter katanya si Mbak TKI itu kena penyakit cancer dan harus cepet-cepet dioperasi. Nah Mbak TKI yang liat tulisan CANCER itu bingung dan takut dong, akhirnya si majikan dengan baik hatinya menawarkan ke Mbak TKI untuk membantu membiayai semua prosesnya. Akhirnya Mbak TKI setuju! Kemudian teman-teman sebangsa dan setanah air, setelah sadar si Mbak TKI dikasih tau oleh seorang suster yang baik hati bahwa sebenarnya si Mbak TKI itu sehat wal’afiat dan operasi tadi adalah proses perampokan besar-besaran. Gimana nggak besar-besaran, lha wong ternyata ginjalnya si Mbak TKI itu diangkat trus diambil buat dijual sama majikannya tanpa ijin gitu. Dan alhasil si Mbak TKI terkapar tak berdaya serta tak berduit ketika kembali ke tanah air Indonesia. Si majikan nggak ngasih gaji, alesannya gajinya udah dipake buat biayain operasi si Mbak TKI itu. Betapa malang si Mbak TKI itu, berniat untuk menambah pemasukan keluarga justru menambah pengeluaran keluarga. 


  Miris rasanya hati gw denger kabar seperti itu, Indonesia oh Indonesia…. Tapi gw sendiri juga belom bisa berbuat sesuatu untuk Negeriku… lebih miris ternyata..


Sumber

0 comments:

Post a Comment

Design by Free blogger template